Minggu, 16 Desember 2012

LCC Hoyeyey

Hallo ketemu lagi nih sama gueee.... Eh iya, FYI post gue yg ini nih udah lama banget di draft blog gue tapi belum gue publish-publish sampe sekarang.. Nah gue publish aja yaa.. walaupun belum semuanya gue ungkapin + tambahin lagi tapi gue pengen publish aja.. haha.. share pengalaman gitchuuu :D

Oke deh capcus cyyynnnn!!!

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Hehehh.. Sekarang gue mau share pengalaman gue selama gue mengikuti lomba cerdas cermat 4 pilar kehidupan berbangsa dan bertanah air atau bisa juga lomba cepat tepat atau apalah soalnya gue bingung sebenernya kepanjangannya yang bener tuh yang mana. Ya sudahlah kita tidak usaha membahas masalah kepanjangan dari LCC :) Jadi biar tidak ada perdebatan yang lebih panjang, jadi gue pake aja kata LCC biar lebih gampang. OK.. Capcus yuuuu,

Awalnya gue bisa ikut ini lomba tentunya ada sejarahnya.heheh, Gue masih inget banget waktu awal-awal gwuemasuk pas masih kelas X. Guru PKN gw, Bu Mul nanya siapa yang mau ikut lomba LCC UUD 1945. Karena gue anaknya suka ikut lomba-lomba dan kayaknya gue pernah liat nih lomba di tv, ya udah gue ngacung. Dikelas gue yang ngacung itu lumayan banyak, gue, Riza, Retha, dan Luthfi. Mereka semua tuh anak lomba juga trus public speakingnya mereka tuh keren banget.

- Riza tuh temen kelas X gue. Dia tuh pinteeeerrr banget Matenya. Ahhh,, nilainya tuh ga jauh-jauh dari 9 sama 10 deh kalau buat pelajaran yang satu itu. Pokoknya Master Mate dikelas gw, trus anak kesayangannya guru mate gw.heheh
- Retha tuh juga temen kelas X gw. Kalau public speakingnya.. Mmm jangan ditanya lagi. Capciscus banget deh.. Anak lomba debat, b.inggris maupun b.indonesia. Keren banget deh kalau dia lagi ngomong. Gw aja pernah minta tips-tips ke dia. Trus dia bilang, kalau mau kayak gitu, Lu harus sok tau Mi ! Percaya diri aja ! Ok sip-sip gw mencoba terus menerapkan hal itu :)
- Luthfi itu temen sekelas gw juga dan dia duduk sebangku sama Riza (pas banget lah pokok ee ). Ketua kelas sekaligus Raja Mos 2010 di sekolah gw. Capciscusnya juga keren. Trus dia pernah mewakili Indonesia untuk lomba International gitu, tapi gw lupa nama lombanya.bueheheh.. Tapi yang gw inget, kelas gw pernah didatangin wartawan buat mensyuting aktivitas Luthfi sehari-hari. Dan kelas gw masuk tv.buahahahah..


Ya udah gw udah bahas.kan satu persatu temen gw itu. Yang pasti kelas X gw tuh seru buangett.. Banyak anak-anak yang sulit didefinisikan.hahah,, pokoknya gitu lah. Kok jadi ngebahas kelas gw ??? ya udah kita kembali ke topik yang seharusnya. Yuuukkk..

Sebenarnya gw udah lupa tuh sama LCC yang pernah ibu guru gw bilang, tapi gw diingatkan kembali waktu guru gw manggil gw buat datang ke ruang guru. Oh ya, Alhamdulillah gw dipilih seorang diri dari kelas gw buat ikut lomba ini karena nilai PKN gw ga jelek-jelek amat. Bisa dibilang paling lumayanlah di kelas gw :) Jadi Alhamdulillah gw dipilih diantara anak-anak kelas X yang ada disekolah gw :D

Gw disuruh ke ruang guru. Pas diruang guru gw ketemu sama anak LCC yang lain. Ternyata ada 5 orang perwakilan kelas X dan 5 orang dari kelas XI. Tapi karena Aqila, salah satu anak kelas X mengundurkan diri, makanya dia diganti sama anak dari kelas XI. Jadinya amandemen yang terakhir.. anak kelas X ada 4 orang, dan anak kelas XI ada 6 orang. Dan gw perempuan sendiri sebagai perwakilan kelas Xnya. But No Problem ! Gw jadi yang paling cantik donggzzz. Tinggtingg **

Karena gw ikut lomba ini, gw dapet banyak banget temen dan pengalaman #senangnya :DD Oh ya ! Gw hampir lupa memperkenalkan 9 anggota yang lain. Langsung aja ya gw kenalin tanpa didefinisikan satu persatu : 1. Fahad Al Hazmi 2. M. Ardiansyah Nugraha 3. Rakhmat Qorib 4. Annisa D.A.K 5. Dimas Yunianto Putro 6. Wita Novitasari 7. Fauzan Widyarman 8. Sandi Aria Mulyana 9. Dhania Putri S



Gw dan tim gw berangkat ke Bandung hari Jumat. Karena lombanya masih tingkat propinsi, jadi kita lombanya di Ibukota Propinsi Jawa Barat yaitu Bandung :) Kita berangkat dengan dua mobil, mobil sekolah dan mobil guru pembina kita, Ibu Vici :) Dan gw kedapatan naik mobil sekolah bersama dengan A' Sandy, Teh Dhania, Teh Wita, dan Fahad. Karena kita berangkat di hari Jumat dan itu hari sekolah, maka gw dan yang lainnya didispenin.

Perjalanan ditempuh kurang lebih sekitar 4 jam, karena kita mesti istirahat buat Shalat Jumat dan kita sempet dapet trouble di jalan.hufffttt... Mobil yang gw tumpangin kena tilang.kekekekk, Yaahh... akhirnya setelah masalah selesai kita berangkat kembali. Oh ya, kita para peserta dari seluruh SMA/SMK di Jawa Barat mesti nginep di resort yang ada didaerah lembang #maaf gw lupa nama resortnya tapi yang pasti, resortnya tuh enak banget. Bertingkat dan suasananya.. Mmm.. Keren banget :D

Setelah nyampe diresortnya, 2 guru pembina gw laporan gitu pokoknya trus akhirnya kita dapat kamar dehh :) Yeyy.. dan gw sekamar sama Teh Caca, dan Teh Wita :) Hari berikutnya kita mesti datengin kayak pelatihan gitu, pelatihan yang diadain sama MPRnya langsung. Kita disitu diberi materi dan pembekalan buat lomba nanti. Pelatihannya tuh lumayan lama, dari jam setengah 8 sampe jam 10an malem #sebenernya itu capeknya minta ampun ditambah gw ngantuk banget lagi, jadinya untuk menghilangkan kejenuhan, gw dan yang lainnya asik sendiri ditempat duduk kita (baca: bercanda-canda) heheh.. Tapi setelah pelatihannya selesai, gw dan tim gw mesti latihan lagi buat lomba besok, kira-kira 1-1 setengah jam lah kita belajar di kamar guru pembina kita. Heheh.. kita tuh kalau latihan pada berisik, soalnya pada ngomong-ngomong sendiri karena pada ngafalin.heheh, Karena malam itu dingin, makanya gw makan POP Mie #maaf nyebut merek. Tapi sangking begonya gw, Pop mie gw itu kan mie goreng, tapi gw udah masukin bumbu2nya di airnya dan airnya gw buang, Jadiiiii.. gw ga jadi makan.huhuhu,


To be continued...










Tidak ada komentar:

Posting Komentar