Selasa, 23 Agustus 2011

Kok bisa ya? Apa ini emang rezeki gue?

Hehe.. pasti pada bingung ngeliat judul gw yang rada2 ga jelas. Jadi kalau mau tau maksud dari judul diatas, baca aja yahh postingan gw dibawah ini :) Ok kita langsung capcus aja nulis apa yg sekarang mengalir di otak gw sekalian nge-review ingetan gw yang dulu-dulu. Soalnya apa yang gw tulis dibawah, kejadiannya itu udah sekitar setahun yang lalu. Jadi maaf sebelumnya kalau misalnya tulisan gw ini rada ga nyambung atau ga jelas. Mohon maaf aja ya. Tapi yang pasti gw mau berbagi pengalaman gw sekalian menyalurkan hobi gw nulis. Ok, Let's check this out!

Gw mau cerita kenapa gw bisa masuk SMANSA alias SMAN 1 Bogor, sekolah gw sekarang. Sejujurnya, awalnya itu gw emang pengen masuk nih sekolah, kira2 pas gw kelas 1-2 Smp.an. Tapi gw sempet galau pas kelas 3, antara masuk SMANSA atau SMAKBO. Soalnya ortu gw bilang masuk smakbo aja plus dijelasin alasan2nya. Karena gw masih lugu #plak Ya gw ikut aja. Yahh.. gw sempet sedih juga sih, soalnya gw sebenernya pengen masuk SMANSA. Tapi karena gw anak yang baik hati dan suka menolong #ga nyambung Ya sudah gw mengikuti permintaan orang tua gw. Sebenernya gw ga dipaksa buat masuk sekolah mana, tapi ortu gw kasih referensi gitu ke gw. Dan gw malah terpengaruhlah oleh itu. Jadi gw memutuskan kayaknya gw lebih cocok di smakbo.

Untuk meluruskan jalan gw masuk smakbo, gw les lah disuatu tempat. Disitu gw ketemu sama temen2 baru gw yang mereka tentunya juga pengen masuk smakbo. Gara2 tempat les ini, gw jadi bener2 pengen masuk smakbo. Soalnya temen2 gw pada giat buat belajar dan kayaknya pada pengen banget masuk sekolah ini. Ya udah gw juga jadi termotivasi deh #bagus sih sebenernya. Disini dapat dikatakan gw belajar cukup giat. Gw mesti les setiap hari dan kadang2 mesti siang bolong. Jadi sebenernya mengganggu waktu tidur siang gw nih.hehe, Oh ya ! Gw pengen kasih tau sesuatu, gw disini paling anti yang namanya TO alias try out. Soalnya try outnya susah buanjeett. Soalnya tuh lumayan ngebingungin plus mesti panjang penjabarannya, tapi waktunya dikit. Ya udah, gw selalu mengerjakan dengan sebisanya gw. Tapi Alhamdulillah, gw selalu masuk peringkat yang ga malu2in banget.heheh, selalu peringkat ke2 dikelas gw. Peringkat ke-1nya itu temen seSMP gw juga sih sebenarnya. Berhubung gw bukan anak Bogor sebenernya dan smp gw juga bukan di Kota Bogor. Yaahh.. itu bisa sekalian ajang untuk menunjukkan kalau smp gw,walaupun bukan di kota, tapi bisa juga bersaing.hehe,

 Ok.. Waktu itu kan smakbo itu tesnya akhir2 Juni gitu, trus smansa itu bulan april, kan beda jauh tuh. Jadinya gw daftar aja di smansa. Sebenarnya sih buat iseng2 doang alias tes kemampuan ceritanya. Trus gw juga kan ga punya beban mau lulus atau ngga. Soalnya Alhamdulillah, gw udah keterima jalur PPAK atau kayak PMDK gitu tapi versi smp, di SMAN 2 Cibinong. Yaahh.. sebenernya itu sekolah dapat dikatakan paling favoritlah di kabupaten bogor. Tempat smp gw bernaung.hehe, Jadi walaupun gw ga lulus di smansa atau di smakbo, gw udah punya cadangan di sekolah ini #maaf ya jadiin cadangan :).


Ya udah. gw sama papa gw ke smansa buat daftar. Gw masih inget banget pas gw daftar gw didaftarin sama Pak Fathoni :). Langsung capcus ke tes aja ya....yuuuuuu
Pas tes di smansa, karena gw sama sekali ga punya beban untuk masuk ke sekolah ini. Gw mengerjakan soal dan tesnya sebisanya gw dan alhamdulillah gw bisa mengerjakannya dengan baik.horeee... Tapi gw sempet down pas wawancara bahasa inggris, soalnya ya gitu dehh.. gw sempet ga ngerti sama yang diomongin tuh guru, soalnya ditesnya sama Pak Sholeh. Ampun Pak!!hihi

Trus sekarang langsung capcus juga ke tes smakbo. Pas tes di smakbo itukan disatuin ya, jadi soalnya itu satu tapi beberapa soal. Jadi misalnya 1-20 mate, 21-40 ipa, dsb. Gw sempet deg-degan banget pas belum liat soalnya. Karena selama gw TO ditempat les gw, yang gw dapet selama ini dan seperti yang udah gw ceritain diatas, tuh soal lumayan susah, jadi gw rada keringat dingin gitu deh #lebay. Tapi ternyata perkiraan gw dapat dikatakan meleset, soalnya ternyata soalnya ga sesusah yang gw bayangkan kok.yeyyy... Ya udah gw seneng banget. Tes yang ketiga sukses juga. Tes 1 di Sman 2 Cibinong alhamdulillah bisa, tes ke 2 di Smansa juga lancar, dan tes ke 3 di Smakbo juga sukses. Ahhh.. senangnya hatiku. tingg..tingg ^^
Ya udah kita langsung capcus lagi ke pengumuman kelulusan. Maaf ya main capcus capcusan. Soalnya kalau mesti dijabarin, itu panjaaaaang banget, ga akan cukup sehari semalam.hehe,

Berhubung smansa sekolah rsbi, jadinya dia kan duluan tes dan duluan diumumin penerimaan murid barunya. Nihh jadi gini, waktu itu gw kan masih les di tempat les gw yang gw ceritain diatas. Karena gw lagi les, makanya papa gw yang ambil hasilnya. Tapi masa kata papa gw, amplop keterangan keterima tau ngga nya yang punya gw sempet ilang coba. Ehh.. ternyata keselip ditumpukan punya anak smp 2 bogor, padahal gw kan smp 2 cibinong :) #sebel tapi ngga apa-apa juga sih. Ya sudahlah, yang penting punya gw udah ketemu. Trus papa gw nelpon, ehh katanya gw keterima di smansa. Yahh tentunya gw seneng banget. Gw loncat2an di tempat les gw. Mungkin temen2 gw waktu itu heran kali ya ngeliat gw -,-. Ini Mia kenapa -________-". Gw seneng karena setidaknya usaha gw ngerjain soal walaupun cuman menguji kemampuan gw akhirnya ga sia-sia juga. Ya sudah pas tes di smakbo, gw juga ga punya beban sama sekali. Karena gw udah punya dua cadangan sekolah gw nanti. Alhamdulillah! Allah bener-bener baik banget sama gw :D

Trus setelah pengumuman keterima di smansa, gw dan keluarga gw malah jadi galau. Galau mau sekolah di SMANSA atau di SMAKBO? Soalnya gw udah diterima di sekolah yang dapat dikatakan terbagus di Kota Bogor, makanya gw dan keluarga gw jadi galau. Kalau ga diambil sayang, tapi gimana dong??? Ya sudah akhirnya dengan perbincangan yang cukup serius #ga segitunya sih. Akhirnya gw memutuskan untuk masuk di SMAN 1 Bogor aja. Karena kalau gw masuk disini, InsyaAllah dengan doa dan usaha, gw bisa masuk di perguruan tinggi yang gw inginkan. Amin… Amin… Amin….
Yaa.. mungkin ini emang rezeki gw dan memang jodoh sepertinya ga kemana. Dan Alhamdulillah saya bahagia di sekolah saya sekarang. Saya akan berusaha memberikan kontribusi terbaik saya untuk sekolah saya. Amin.. Oh ya nyambung cerita yang tadi, Alhamdulillah gw juga bisa masuk di smakbo. Tapi sayangnya ga dimbil. Coba bisa ya sekolah di dua sekolah. Pasti gw juga ambil.hehe, Tapi ya sudahlah. Saya cukup bahagia dengan keputusan saya itu. 

HIDUP SMANSA! AKU CINTA SMANSA! Muahhh.. Muahhh.. :*


4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Syarat daftar di SMANSA Bogor apa aja kak ?

    BalasHapus
  3. kakak nemnya berapa kak??? aku pengen masuk SMANSA bogor tapi bingung nih kak. tolong informasinya ya kak.

    BalasHapus
  4. Persyaratan masuk lewat jalur prestasi gimana nih ka?

    BalasHapus