Senin, 29 November 2010

Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Konsil Kedokteran Regional

Jakarta (ANTARA)- Delegasi konsil kedokteran dari 11 negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia Wilayah Asia Tenggara (WHO SEARO) akan mengadakan pertemuan pada 30 November sampai 2 Desember 2010 di Indonesia .

Ketua Panitia Pertemuan Konsil Kedokteran WHO SEARO, Prof Dr. drg Bambang Tranggono MS, dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin mengatakan, tema pertemuan tahun ini adalah "Patient safety in medical Education Programme and Internship Programme".

Dalam pertemuan antara lain akan dibahas diseminasi, dan penggunaan dari panduan dan instrumen regional bagi sertifikasi kompetensi dokter, panduan regional mengenai internship dokter serta buku pegangan mengenai keamanan pasien, katanya.



Selain itu akan dikaji kemajuan kerja sama antar Konsil Kedokteran di Asia Tenggara serta mengidentifikasi prioritas kegiatan jaringan Konsil Kedokteran pada tahun depan, tambahnya.

Konsil Kedokteran Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertemuan tersebut yang akan diadakan selama tiga hari tersebut.

Konsil Kedokteran adalah badan yang mengatur pendidikan dan praktik kedokteran untuk menjamin profesionalitas dan etika praktik kedokteran di negara terkait.
Pertemuan tahunan keempat ini merupakan upaya koordinasi serta memperkuat peran Konsil Kedokteran di Asia Tenggara.

Acara ini akan dihadiri Direktur WHO Wilayah Asia Tenggara Dr. Samlee Plianbangchang. Selain dari Indonesia, akan hadir delegasi dari Bangladesh, Bhutan, Korea Utara, India, Malaysia, Myanmar, Nepal, Srilangka, Thailand dan Timor Leste. Hadir pula delegasi pengamat dari Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam dan Australia.

Tema pertemuan tahun ini, menurut ketua Panitia , Prof Dr. drg Bambang Tranggono MS, adalah "Patient safety in medical Education Programme and Internship Programme".

Selain itu akan dikaji kemajuan kerja sama antar Konsil Kedokteran di Asia Tenggara serta mengidentifikasi prioritas kegiatan jaringan Konsil Kedokteran pada tahun depan.


credit: yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar